Calon Walikota Binjai, Zainuddin Purba Hadiri Pengajian Akbar Peringati Maulid Nabi

Editor: Redaksi author photo
Saat H. Zainuddin Purba menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus silaturahmi bersama Ibu-Ibu perwiritan se-Kecamatan Binjai Timur.

Nusantaratopnews.id, Binjai - Calon Walikota Binjai dari Partai Golkar dan PKS, H. Zainuddin Purba, S.H., menghimbau warga Kota Binjai agar mengutamakan pemimpin yang merakyat, senantiasa membuka diri untuk berkomunikasi dengan masyarakat, serta memiliki komitmen kuat untuk memajukan daerah dan melindungi warganya.


Hal tersebut diungkapkan Zainuddin Purba, saat hadir bersilaturahmi dengan ibu-ibu anggota perwiritan se-Kecamatan Binjai Timur, saat berlangsung Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam, yang dirangkai dengan Bazar Kuliner dan Penggalangan Donasi bagi Warga Palestina di Masjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, Sabtu (14/09/2024).


"Di Pilkada ini, memilih pemimpin adalah hak bagi kita semua. Tapi ingat, pilihlah pemimpin yang merakyat, memahami warganya, mau berkumpul dan membuka komunikasi dengan masyarakat, serta peduli dengan daerah dan masyarakatnya," ungkap pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut, didampingi sang istri, Peratenta Beru Tarigan.


Lebih jauh Zainuddin Purba, yang pada kontestasi Pilkada 2024 ini berpasangan dengan Hendro Susanto M.I.Kom, menegaskan komitmennya untuk memerangi kejahatan narkoba, mendukung kegiatan sosial keagamaan, penguatan pemberdayaan generasi muda, pengembangan ekonomi kreatif berbasis syariah, dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Binjai, jika diamanahkan oleh masyarakat menjadi Walikota Binjai periode 2025-2030.


"Saya juga ingatkan seluruh warga Kota Binjai agar senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan, serta solidaritas antar sesama manusia, demi mewujudkan masyarakat Kota Binjai yang harmonis. Apalagi dalam menghadapi Pilkada saat ini. Jangan gara-gara berbeda pilihan, kita justru bertikai," ujarnya.


Menyikapi penggalangan donasi bagi warga Palestina, diakui Zainuddin Purba, kegiatan ini penting dilakukan sebagai bentuk komitmen bangsa Indonesia untuk menghapuskan segala bentuk penindasan dan penjajahan di atas dunia. Apalagi Palestina menjadi salah satu negara yang turut berjasa dalam mendukung kemerdekaan Indonesia.


"Mari kita saling bersatu untuk membantu saudara-saudara kita warga Palestina. Jika mampu, mari kita bantu mereka secara materi. Namun jika tidak, maka bantulah mereka dengan doa," seru pria 51 tahun tersebut, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar. (Goci)

Share:
Komentar

Berita Terkini